About

Media Tani adalah media online untuk mendokumentasikan bahan-bahan terkait pertanian berkelanjutan di berbagai media massa baik cetak maupun online. Media ini dibuat untuk memudahkan pencarian isu-isu terkait.

Meski demikian, Media Tani tidak melulu soal praktik bertani dan pertanian berkelanjutan saja. Dia juga mencakup hal-hal di luar masalah pertanian namun relevan dengan pertanian berkelanjutan.

Jika Anda punya cerita, pengalaman, kabar, berita, referensi, atau ide-ide lain yang relevan, jangan ragu untuk mengirim ke mediatani@gmail.com

12 responses to “About

  1. saya orang pertanian, mudah2an bisa ikut berkontribusi untuk pertanian kita.. seneng bisa nemu blog ini

  2. Sakam kenal.
    Pertanian Indonesia akan lebih maju jika semua elemen masyarakat bersatu padu.
    Kami mohon ijin untuk mentautkan blog ini dengan blog kami, jika berkenan kami mempersilahkan juga untuk ditautkan pada blog media tani ini, terimakasih sebelumnya

  3. boleh tahu apa itu starter kompos tersebut bener-bener sudah diujicobakan? soalnya saya pernah membuat tapi hasilnya untuk akar gada tetap nihil. ato siapapun yang pernah berhasil mengatasi akar gada ini saya mohon bagi pengalamannya. kalo saya pikir ini bisa jadi sebuah serangan ekonomi bagi bangsa kita, karena benih semua dari impor bisa jadi disertakan pula penyakit2 yang sangat sulit penangananya, jadi pikir endiri dampaknya bagi pertanian kita. sampai kapan kita begantung dari bibit luar negri???????????

  4. sy orang dari jurusan elektro tetapi sy sangat concern terhadap perkembangan pertanian. sangat miris melihat keadaan pertanian sekarang. pupuk sulit dan mahal harganya namun ketika panen menjadi murah…mudah2 mudahan dengan adanya media tani ini dapat saling membagi untuk kemajuan pertanian indonesia. …

  5. @ toeti: terima kasih, mbak. kami tunggu artikel-artikelnya..

    @ cdsi: silakan. media ini memang untuk menautkan berbagai sumber informasi pertanian berkelanjutan yang selama ini terserak.

    @ opit: silakan tanya ke yang bersangkutan, bu. blog ini hanya memuat berita tersebut. maaf kalau tidak memuaskan.

    @ dltpdf: mudah2an..

  6. bagaimana cara kami bergabung dengan media tani

  7. penting sekali peranan dan dukungan pemerintah untuk meningkatkan sumberdaya manusia, khususnya tenaga penyuluh pertanian yang betul-betul memiliki skill khusus dan professional untuk meningkatkan dan membantu para petani didaerah agar produktivitas pertaniannya meningkat sesuai yang diharapkan oleh pemerintah dan rakyat tentunya.
    Saya telah melihat dan berkunjung kebeberapa daerah diindonesia terutama daerah-daerah sebagai centra pertanian, ternyata pada dinas-dinas pertanian setempat masih memiliki sumberdaya (Tenaga Penyuluh Pertanian yang belum profesional dan memiliki keahlian yang memadai)
    dimohon kepada media ini agar dapat membantu untuk mencarikan solusi agar kita dapat sama-sama berperan aktif untuk memajukan pertanian indonesia ini secara nyata.

  8. Pola bertani di masyarakat desa masih banyak yang : Tanam, Panen, Jual. Hasil tani dijual dengan harga murah, sehingga pendapatan petani desa menjadi rendah. Untuk tahap pengolahan hasil tani sebaiknya dibentuk semacam Badan Usaha Milik Masyarakat Desa dengan menggunakan mesin-mesin produksi sederhara yang harganya terjangkau dan penerapan pola manajemen usaha kecil. Semua petani yang berpartisipasi dan tenaga kerja pada BUMMD adalah anggota yang berhak atas profit yang diperoleh BUMMD.

  9. Terimasih atas hadirnya media online,membantu menyajikan transfer informasi pertaniian.
    Tapi yangb up to date ya…

  10. Doni I Gunawan

    DH

    Perlu kami informasikan kepada Media Tani atau anggota Media Tani serta pembaca Media Tani yang berproffesi sebagai pembina kelompok tani atau mitra mitra tani bahwa kami dan grup sudah berhasil mengembangkan bibit padi lokal unggul dengan potensi hasil rata rata 12 ton per hektar. Harapan kami bibit unggul tersebut ke depannya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan mitra mitra tani semua, memperkuat ketahanan pangan dan menunjang swasemabada beras. Bagi yang berminat bisa menghubungi kami di email ini atau call/sms ke 08161398114 a/n Doni, terima kasih

  11. semoga pertanian Indonesia makin maju…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s